Hiii...Tikus raksasa ini berukuran sebesar kambing



 Anda pasti merasa jijik dengan hewan pengerat kotor yang bernama tikus.
Bayangkan jika suatu ketika anda sedang berjalan sendirian tiba-tiba di depan anda ada seekor tikus raksasa dengan ukuran sebesar seekor kambing. Mungkin tanpa fikir panjang lagi anda akan ambil langkah seribu sejauh mungki dari tikus tersebut.

Ya hewan pengerat yang satu ini merupakan keluarga tikus yang memiliki ukuran yang luar biasa. Tapi anda tak perlu takut, karena tikus yang satu ini adalah tikus paling ramah dan bersahabat. 

Tikus ini di kenal dengan nama latin Hydrochoerus hydrochaeris


Hydrochoerus hydrochaeris atau lebih dikenal dengan nama Capybara merupakan hewan pengerat terbesar di dunia yang saat ini ditemukan oleh ilmuwan.Hewan satu ini merupakan hewan sosialita karena dikenal cool dan gaul. Hewan ini sangat ramah dan bersahabat dengan spesies lainnya. Senang nongkrong dan bersantai. Jadi anda tak perlu lari jika bertemu dengan hewan yang satu ini karena hewan ini termasuk hewan pecintai damai. Saking damainya hewan ini sampai sampai di Amerika Serikat ada anekdot yang berbunyi “Vote Capybara for President”. Jadi apa anda berminat untuk memelihara Capybara?