TERBUKTI!!! INDRA KEENAM ITU NYATA


Indra keenam merupakan misteri yang telah lama diteliti oleh para ilmuwan, baik itu ilmuwan Science, Fringe Scince dan Pseudo Science. Hingga kini ilmuwan-ilmuwan masih meneliti dan berusaha mengungkap rahasia indra keenam. Berbagai penelitian dilakukan untuk menguak fakta sesungguhnya dibalik misteri indra keenam. 

Pada dasarnya manusia menggunakan lima indra pada tubuhnya dan masing-masing memiliki fungsi berbeda. sebuah pertanyaan besar di kalangan ilmuwan adalah "jika indra keenam itu ada lalu jenis alat indra apa yang digunakan untuk mencitrakan informasi dalam otak?". 

Setelah melakukan berbagai penelitian dan riset terhadap berbagai jenis spesies makhluk hidup, ilmuwan mulai menemukan secercah informasi mengenai indra keenam.

Berikut merupakan bukti-bukti ilmiah keberadaan indra ke enam pada beberapa spesies :

Laba-laba
Memiliki alat indra yang dikenal dengan slit sensilla sebuah alat mechanoreceptor untuk menerima getaran dari lingkungan sekitar.

Ubur-ubur sisir (Chtenophore)
Memiliki alat indra yang disebut dengan statocyst yang memberikan kemampuan pada spesies ini untuk memindai keadaan sekitar dan melacak keberadaan makanan.

Ular 
Memiliki alat pengindra panas yang terletak diantara kedua lekukan mata dan moncong sehingga memberikan kemampuan untuk mendeteksi mangsa dalam kegelapan baik itu jarak maupun ukuran target.

Merpati
Memiliki organ yang mengandung unsur Fe dalam paruhnya yang berfungsi untuk memindai posisi geografisnya dengan mendeteksi gelombang magnet bumi.

Lumba-lumba
Mampu membentuk pencitraan tiga dimensi melalui gelombang suara yang menyupai sonar.

Hiu
Mampu mendeteksi gelombang listrik melalui organ Ampullae of Lorenzini. Bahkan pada hiu martil, bentuk kepalanya yang menyerupai martil merupakan perluasan organ tubuh yang berfungsi sebagai parabola atau booster penguat sinyal hingga ia mampu mendeteksi muatan listrik dari kontraksi otot organisme lain bahkan spesies satu ini mampu mendeteksi arus listrik dua buah baterai AA yang dihubungkan dalam jarak 1000 mil.

Salmon
Mirip dengan merpati spesies ini mampu memindai posisi geografisnya dengan mendeteksi gelombang magnet bumi dengan memanfaatkan endapan mineral pada otaknya.

Kelelawar
Memiliki organ khusus pada laring yang mampu memancarkan gelombang ultrasonic sehingga memberikannya kemampuan bergerak dalam gelap tanpa mengandalkan penglihatannya.

Weatherfish
Memiliki alat indra yang mampu mendeteksi tekanan air dan udara sekitar yang memberikannya kemampuan meramal cuaca.

Platypus
Sama seperti Hiu spesies ini mampu mendeteksi sinyal listrik menggunaka organ yang ada pada kulit paruhnya.

Penyu
Mirip dengan merpati spesies ini mampu memindai posisi geografisnya dengan mendeteksi gelombang magnet bumi.

Bagaimana dengan manusia?


Pada abad ke 19 ilmuwan melakukan penelitian terhadap Washington Irving Bishop yang mampu mendeteksi keberadaan benda yang disembunyikan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Washington memiliki kemampuan deteksi Ideomotor movement melalui latihan rahasianya. (Ref ; Richard Wiseman. (2011). Paranormality: Why We See What Isn't There. Macmillan. p. 140-142)

Jadi jangan berpikir bahwa indra keenam disini adalah selalu hal yang berbau mistik ataupun klenik melainkan indra keenam yang dimaksud disini adalah science yang rasional.
Ingin tahu lebih dalam mengenai rahasia indra keenam yang science dan rasional silahkan klik link ini!