Mitos Pamali vs Fakta



Mitos : Kedatangan capung menyimbolkan datangnya kejahatan

Fakta : Ini merupakan fakta, karena kedatangan capung menandakan datangnya kejahatan berupa parasit nyamuk yang berkembang biak. Penelitian membuktikan bahwa nyamuk merupakan organisme yang menjadi santapan utama capung.

·        Mitos : Kepantai selatan jangan mengenakan warna biru atau hijau

Fakta : warna tersebut merupakan warna yang samar jika ada di laut terutam laut yang banya tumbuhan chlorophyte ataupun bryophita, sehingga jika terjadi hal yang mengancam jiwa, besar kemungkinan orang sekitar tidak memperhatikan sehingga kemungkinan resiko hanyut dilaut lebih besar.
Hal ini juga berlaku sama jika dilaut yang banyak mengandung rodophyta maka jangan kenakan pakaian berwarna merah

·        Mitos : Pamali potong kuku malam-malam

Fakta : Zaman dulu lampu penerangan masih sangat minim mungkin angkatan dulu masih ingat bahkan sampai pemerintah mengadakan program Listrik Masuk Desa. Bayangkan jika memotong kuku dalam gelap bisa saja seseorang terluka karena kurangnya penerangan

Mitos : keluar malam diculik wewe gombel

Fakta : diculik "awewe gembel" mungkin saja bisa, dibeberapa negara dia Asia ada jaringan organisasi kriminal dimana kelompok anggotanya adalah wanita (Red :bahasa sundanya awewe) yang menyamar menjadi gelandangan, mereka menculik anak-anak kecil untuk dijual organnya dan ini tidak hanya terjadi malam hari tapi juga siang hari!!!

·         Mitos : Kejatuhan cicak berarti sial

Fakta : ini merupakan fakta, karena kejatuhan cicak memang merupakan bentuk kesialan. Apa bentuk kesialannya? Ya...kejatuhan cicak, mana cicak bau pula, sial kan?

·         Mitos : kedatangan kupu-kupu berarti kedatangan tamu

Fakta : inipun fakta, karena rumah anda memang kedatangan tamu yaitu kupu-kupu

·        Mitos : Makan sayap ayam jauh dari jodoh

Fakta : kebayang ga kalo kamu lihat ada wanita makan sayap ayam hidup-hidup, ngeri kan!!! Siapa pula yang mau punya jodoh kayak gitu. Kecuali wanita itu makan sayap ayam yang sudah dimasak ya... ga apa-apa.

·        Mitos : Bersiul malam hari memanggil setan

Fakta : coba anda bersiul-siul pada saat orang lain tidur lelap, bukan hanya “setan” yang keluar tapi juga mungkin “kebun binatang” dan sumpah serapah lainnya